Agus Sujatma Pimpin Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang

Bandarlampung- Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang, hari ini (19/03/2020), mengadakan Rapat Akhir Tahunan (RAT) 2019 sekaligus mengadakan Pemilihan Ketua Pengurus Koperasi TKBM yang baru.

Dalam RAT yang diadakan di Hotel Sahid dan diikuti 1000 lebih anggota menyatakan setuju dengan laporan pertanggungjawaban dengan catatan.

RAT dengan Ketua Pelaksana Samin dan koordinator Indra Akhyadi, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua dan Ketua Pengawas yang diikuti oleh dua calon kanidat yaitu Usri, SE dan Samin calon no urut 1, sementara calon no urut 2 yaitu Agus Sujatma dan Eriza.

Dalam pemilihan Ketua dan Ketua Pengawas Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang yang digelar Kamis (19/03/2020) hingga 20.00 Wib tersebut, Pasangan no urut 2 yaitu Agus Sujatma dan Eriza terpilih sebagai Ketua Koperasi dan Ketua Pengawas Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang.

Hasil perhitungan suara kedua pasangan ini yaitu 427 untuk pasangan no urut 1 dan 642 untuk pasangan no urut 2, sementara suara rusak sebanyak 8 suara.

Saat diwawancarai usai terpilih, Agus Sujatma berjanji akan memenuhi visi misi dan akan membuat perubahan demi memajukan serta mensejahterakan para buruh.

“Saya akan melakukan percepatan pembagunan 200 unit perumahan per tahun untuk anggota koperasi. Kita tetap melanjutkan program lama itu, akan tetapi polanya kita rubah. Jadi nanti koperasi langsung yang membayarkannya melalui HIK, sehingga anggota tidak terbebani,” kata dia.

Ketua Koperasi terpilih ini juga yakin program pembangunan rumah bagi anggota akan berjalan sesuai harapan.
“Kita akan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan menggandeng Bank Lampung, yang nantinya akan ada MoU antara pengembang, Koperasi TKBM, dan Bank Lampung,” terangnya.

Sebelumnya, lanjut Agus Sujatma, pihaknya telah melakukan penyelusuran ke pengembang Duta Hidup Lestari (DHL) yang siap membangun 200 unit rumah per tahun dengan lokasi Desa Talang Uluh, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan.

“Saat ini telah terbangun sekitar 150 unit rumah dalam kurun waktu 6 tahun lamanya. Dimasa jabatan saya selama 5 tahun kedepan, akan terbangun sekitar 1000 unit perumahan bagi para buruh,” janji Agus Sujatma. (Ron/red).