Cegah Penularan Virus Corona, Perum Kedaton Asri Gunung Sulah Terapkan Lockdown

(WM65.com)- Perumahan Kedaton Asri RT. 12/LK. II Kelurahan Gunung Sulah Kecamatan Way Halim Bandarlampung melalukan antisipasi terhadap penyebaran virus corona (Covid 19). Langkah yang dilakukan dengan cara Lockdown wilayahnya dengan menutup pintu gerbang belakang dan gerbang depan perumahan.

Penutupan Gerbang Perum Kedaton Asri terdiri dari 86 KK (satu RT) ini, disaksikan oleh Lurah Kelurahan Gunung Sulah Husni Zakia, SAB. Lurah turun tangan membantu menggembok pintu gerbang, Kamis (2/4/2020).

Lockdown dilakukan ketua RT. 12 Asyari Ilyas bersama tokoh-tokoh masyarakat seperti Darmawan, Amir Husin dan lain-lain dan tokoh pemuda seperti Siswanto, Deli Suryadi. Setelah dilakukan Lokdown beberapa jam kemudian dikunjungi oleh Babin Kamtibmas Kelurahan Gunung Sulah Eric Rocika.

Asyari Ilyas mengatakan, tujuan melakukan lockdown di komplek petumahan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena warga yang di dalam perumahan terdiri dari berbagai macam suku dan profesi sehingga sering banyak tamu warga dari luar yang berkunjung untuk berbagai macam keperlukan. Sehingga sekarang ini tindakan yang dilakukan dengan menutup akses keluar masuk, baik pintu gerbang depan maupun belakang perumahan.

“Jadi tamu atau masyarakat yang melewati akses jalan perumahan akan dicatat nama, no telp, asal dari mana, dan tujuannya ke rumah siapa dalam perumahan, kalau diizinkan masuk maka tamu tersebut harus meninggalkan KTP dan mencuci tangan dan dilakukan penyemprotan pakaian dengan menggunakan semprot disinfektan yang kecil.

Sebelumnya, telah dilakukan penyemprotan disinfektan semua rumah di komplek ini. Penyemprotan dilakukan dua kali oleh Ketua RT dan masyarakat secara mendiri.(red/asy)