FKPP Berikan Bantuan Korban Banjir Bandang di Keteguhan

(WM.65.com)- Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Bandarlampung memberikan bantuan sembako dan santunan untuk rumah dan korban meninggal akibat banjir bandang yang terjadi di Kelurahan Keteguhan, Sukamaju, Telukbetung Timur, Bandarlampung.

“Kami FKPP yang dibina oleh Bapak Wali Kota Bandarlampung dan PT Asia Makmur melaksanakan bhakti sosial untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana,” kata Ketua FKPP Bandarlampung, Ismail Zulkarnain di Bandarlampung, Kamis, (02/04).

Dia menjelaskan, bantuan sembako yang diberikan berupa beras dan mi instan serta sejumlah uang untuk warga yang meninggal dunia dan rumah yang rusak parah akibat banjir bandang tersebut.

Menurut Ismail, kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan saat ada yang tertimpa bencana maupun tidak.

“Kita tahu bahwa peran kyai bukan saja ceramah atau baca doa saja. Kami juga peduli terhadap umat dengan cara bhakti sosial ini. Saya berharap bantuan sedikit ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita,” kata dia.

Camat Telukbetung Timur, Zulkifli mengatakan sangat terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh FKPP dan kawan-kawan. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang terdampak banjir bandang.

“Alhamdulilah dan mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga. Saya juga berharap donatur-donatur lain bisa tergerak untuk membantu warga di sini,” katanya.(red/an)