Cegah Penularan Covid-19, Polisi Dilarang Mudik

(WM.65.com)- Kepolisian Republik Indonesia telah mengeluarkan larangan mudik bagi anggota dan PNS Polri selama berlakunya masa darurat bencana yang telah dikeluarkan pemerintah pusat.

Hal ini dituangkan dalam surat telegram nomor ST/1003/IV/KEP./2020 tanggal 3 April 2020. Larangan mudik bagi anggota polisi dan PNS ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penularan Coronavirus Disease 19 (Covid-19).

“Larangan tersebut dimaksudkan agar kita sebagai Polri menjadi contoh masyarakat untuk tidak bepergian ke luar kota atau mudik hingga batas waktu yang belum ditentukan oleh pemerintah pusat. Karena seperti diketahui, Indonesia tengah menghadapi wabah pandemi Virus Corona sejak Maret lalu,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Sabtu 4 April 2020.

Zahwani mengimbau kepada para anggota Polri khususnya Polda Lampung agar tetap berada di rumah dan melakukan social distancing atau jaga jarak selama wabah.

“Terapkan pola hidup sehat, bantu masyarakat sekitar yang membutuhkan, dan sampaikan ke keluarga di rumah untuk terus menyampaikan informasi positif tentang pencegahan Virus Corona ini,” pungkasnya. (*)