Gugus Covit-19 Provinsi Lampung Dirikan Dapur Umum

Bandar Lampung, Gugus Covid-19 Provinsi Lampung mendirikan Dapur Umum Guna membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat dampak pandemi Virus Corona (Covid-19). TNI terus berupaya, dalam hal ini Korem 043/Gatam bersama Polda Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung, yakni dengan mendirikan dapur umum, Rabu (15/04/2020) di Lapangan Saburai Jl. Sriwijaya Kelurahan Enggal, Kota Bandar Lampung.

Dapur Umum ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemprov Lampung untuk membantu meringankan beban masyarakat, yang dimulai dan dibuka sejak Rabu (15/4).

Dapur umum ini, melibatkan personel TNI yakni (Korem + Jajaran, Denbekang Lampung, Brigif Mar 4/BS, BNPB dan Dinsos Prov. Lampung, bersama Kepolisian jajaran Polda Lampung) kegiatan prajurit TNI gabungan akan menyiapkan nasi bungkus untuk dibagi-bagikan kepada warga atau masyarakat yang mengalami Covid-19.

Nasi bungkus ini akan dibagikan oleh personel Koramil, Polsek, Kecamatan, Tagana dan BPBD Bandar Lampung. “Selain diberikan kepada warga yang kurang mampu, juga untuk membantu meringankan beban keluarga yang mengalami kesulitan Covid-19”, tegas Letkol Inf Erwinsyah Taupan SH (Kasi Ops Korem 043/Gatam).

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama 2 bulan, dan setiap hari menyiapkan 1.000 hingga 1.500  nasi bungkus yang didistribusikan pada saat makan siang.

Namun pada bulan puasa nasi bungkus yang dimaksud akan didistribusikan pada sore hari menjelang berbuka puasa.

“Dengan dibukanya dapur umum ini, semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu di Kota Bandar Lampung “ Tandas Kasi Ops Korem 043/Gatam. (rls)