Puluhan Wartawan Liputan Pemprov Lampung Lakukan Rapid Tes

Pimred Warta9 saat melakukan rapid tes
Pimred Warta9 saat melakukan rapid tes

Wartamedia65.com- Puluhan jurnalis di Bandarlampung yang banyak menjalankan tugas di lingkungan Pemprov Lampung mengikuti rapid test guna mengetahui ada tidaknya yang terinfeksi Covid-19.

Rapid test yang difasilitasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Dr. dr. Hj. Reihana, MKes, dilaksanakan di aula kantor Dinkes Lampung, Rabu (6/5/2020).

“Pemeriksaan rapid test yang dilaksanakan oleh Dinkes Lampung ini sangat bermanfaat bagi rekan jurnalis. Karena para jurnalis ini merupakan garda terdepan untuk memberikan informasi-informasi penting terkait perkembangan Covid-19 di Provinsi Lampung. Tidak hanya itu, jurnalis juga aktifitasnya sangat tinggi tidak pernah tahu siapa orang dari mana obyek pemberitaan nya,” kata Tika salah satu jurnalis online di Bandarlampung.

Hal yang sama dikatakan wartawan cetak Koridor Iskandar. Menurutnya dengan rapid test tersebut mengingatkan dirinya untuk terus mengikuti protokol kesehatan dalam peliputan. “Alhamdulillah hasilnya negatif. Dan apa yang dilakukan Dinkes Lampung ini patut diapresiasi,” tutupnya.

Pelaksanaan rapid test dilakukan standar protokol kesehatan kursi yang disediakan berjejer dengan jarak 1-2 meter.

Satu persatu wartawan mengikuti Rapid Test sesuai nomor urut. Selang sekitar lima menit hasil rapid test dapat diketahui. Petugas lalu menyampaikan hasilnya. Raut muka wartawan sangat senang karena mendengar hasil rapid test non reaktif alias negatif. (red/wr)