Baznas Salurkan 120 ton Beras Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

Wartamedia65.co-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bandarlampung menyalurkan 120 ton beras yang dikemas dalam ukuran 5 kg kepada masyarakat di daerah itu yang terdampak COVID-19.

“Penyaluran bantuan tersebut tersebar di seluruh wilayah Kota Bandarlampung melalui koordinasi dengan pihak Kecamatan yang merupakan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS,” kata Ketua BAZNAS Kota Bandarlampung, Rahman Mustafa, di Bandarlampung, Selasa (12/05)

Menurutnya, akibat dari penyebaran COVID-19 yang semakin bertambah dan besar menyebabkan banyak masyarakat mengurangi intensitas kegiatan di luar rumah sehingga berdampak pada produktivitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Terutama masyarakat golongan menengah ke bawah (fakir miskin) yang harus bertahan di tengah pandemi COVID-19 selama bulan Ramadhan ini,” kata dia.

Maka BAZNAS Kota Bandarlampung, lanjutnya, yang merupakan lembaga pemerintah nonstruktural dengan tugas menghimpun dana zakat infak dan sedekah dari para muzaki langsung merespon keadaan ini l dengan melakukan koordinasi dengan Pemkot setempat guna bersinergi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Kami turut prihatin dengan situasi saat ini dan langsung berkoordinasi kepada Pemkot Bandar Lampung dalam hal ini Bapak Wali Kota Bandar Lampung untuk bersinergi memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19,” ujarnya.

Menurut Ketua BAZNAS Kota Bandarlampung tersebut kegiatan ini merupakan program bantuan di bidang sosial dari beberapa program penyaluran yang ada di lembaga itu.

Ia juga mengatakan bahwa bantuan yang didistribusikan itu yakni amanah dari para muzaki dan juga regulasi yang ada di BAZNAS untuk menyalurkan bantuan kepada yang berhak menerimanya.

Dia pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para muzaki yang tetap dan terus mempercayakan penyaluran zakat, infak dan sedekahnya melalui BAZNAS Kota Bandarlampung.

“Ya semoga amanah ini akan terus berlanjut sehingga terus memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat (mustahik) guna membantu pemerintah mengentaskan angka kemiskinan, khususnya di wilayah Kota Bandarlampung dan kita berdoa semoga Pandemi COVID-19 segera berakhir,” kata dia.(red)