Waw !!! Lima Daerah di Lampung Nol Kasus Positif COVID-19

Wartamedia65.com- Sebanyak lima daerah dari lima belas Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung sejauh ini memiliki angka nol kasus konfirmasi positif COVID-19.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung pada Kamis, lima daerah yang memiliki nol kasus COVID-19 tersebut yakni, Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat, Mesuji, Tulang Bawang dan Lampung Timur.

Sedangkan, untuk kabupaten/kota lainnya sudah ada pasien COVID-19 dengan jumlah yang berbeda-beda, dimana Kota Bandarlampung sebagai ibu Kota Provinsi Lampung memiliki jumlah kasus terbanyak dengan 30 pasien positif dengan rincian 14 di antaranya dinyatakan sembuh dan empat meninggal dunia, sisanya masih dalam perawatan.

Kemudian, Kabupaten Lampung Selatan, memilik jumlah kasus positif COVID-19 sebanyak 10 orang, dimana lima diantara dinyatakan sembuh.

Sedangkan, Kabupaten Lampung Barat memiliki 4 kasus positif dengan satu orang meninggal dunia.

Kabupaten Lampung Utara dan Tulang Bawang Barat memiliki jumlah kasus yang sama yakni 4 orang konfirmasi positif virus corona.

Kabupaten Waykanan dan Pesawaran masing-masing memiliki pasien positif COVID-19 sebanyak 3 orang dan satu diantaranya sembuh.

Kabupaten Lampung Tengah memiliki pasien positif enam kasus dan Kota Metro memilik satu orang konfirmasi positif serta Kabupaten Pringsewu memiliki satu orang pasien positif dan sudah dinyatakan sembuh.

Di Provinsi Lampung saat ini jumlah pasien konfirmasi positif COVID-19 secara keseluruhan berjumlah 66. Angka tersebut sudah bertahan selama enam hari atau tidak ada penambahan kasus sejak Sabtu (9/5).

Rincian dari 66 pasien positif COVID tersebut yakni 39 pasien masih dalam perawatan, lima di antaranya meninggal dunia dan 22 orang dinyatakan sembuh.(***)