Pemrov Lampung Terima 13 Migran Asal Lampung

Kadiskominfotik Lampung, Chrisna Putra

Pemerintah Provinsi Lampung, pada hari Sabtu, Tanggal 16 Mei 2020 kembali menerima kepulangan 13 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural (mandiri) asal Provinsi Lampung dari negara penempatan Malaysia melalui Pontianak yang dilanjutkan ke Semarang via Laut untuk selanjutnya menuju ke Lampung via darat dan laut.

Achmad Chrisna Putra selaku kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung saat menyampaikan informasi tersebut mengatakan bahwa 13 PMI tersebut terdiri atas 10 orang berasal dari Kabupaten Lampung Timur, sebanyak 2 orang berasal dari Kabupaten Pesawaran dan 1 orang asal Lampung Barat.

Telah tiba di Wisma Haji Lampung pukul 09.30 WIB diterima oleh petugas dari Disnaker Provinsi Lampung dan BP2MI Lampung serta Relawan PPLP2 MI Lampung.

“Ke 13 PMI tersebut telah diperiksa kesehatannya dan dilakukan Rapid Test oleh KKP Pontianak, Semarang dan Bakauheni Lampung dan kesemuanya dinyatakan Sehat dan non Reaktif Covid-19,” kata Achmad Chrisna Putra.

Selain itu, dia menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Penaggulangan Bencana Darah (BPBD) Pada hari Jumat tanggal 15 Mei 2020 menyerahkan sejumlah bantuan kepada Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“BPBD Provinsi Lampung telah menyerahkan bantuan yang bersumber dari bantuan BNPB, dunia internasional, kementerian, dan swasta dalam negeri kepada Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung,” jelasnya. (*)