Pasien Positif Covid-19 Terus Meningkat, Warga Bandarlampung Diimbau Tetap Dirumah

Wartamedia65.com- Pasien positif Covid-19 meningkat pada libur Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Untuk itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap berada di rumah.

Himbauan ini dilakukan di pusat perbelanjaan modern dan pasar tradisional. Tim melakulan himbauan sejak sebelim Idul Fitri hingga hari ini, Selasa (26/5/2020), terus dilakukan himbauan. Tapi kenyataannya, masih banyak masyarakat yang belum sadar akan bahaya dari virus corona.

Pasi Ops Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Djafar mengatakan, dalam dua hari ini telah 2 orang meninggal dunia karena Covid-19. “Sampaikan itu kepada masyarakat agar menjadi kesadaran bersama untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19,” ujar Kapten Inf. Djafar.

“Jika ada masyarakat yang tidak memakai masker tegur dan minta pakai masker, jika tidak bawa maka diberikan masker gratisnya. Termasuk pedagang dan karyawan mall juga ditegur jika tidak memakai sarung tangan atau masker, di mall juga harus menyediakan hand sanitizer,” ungkapnya. (