Tiba di Lampung, Tiga PMI Aman dari Covid-19

Wartamedia65—-Provinsi Lampung kembali menerima kepulangan tiga Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia.

Kabar kepulangan tiga PMI itu disampaikan melalui rilis Posko Satgas Terpadu Penanganan Covid-19 Ptovinsi Lampung, Senin (8/6/2020).
Tiga pekerja migran itu datang ke Lampung melalui jalur darat via Semarang, Jawa Tengah. Mereka tiba di kantor BP2MI Lampung pukul 08.30 WIB dan langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh. Lalu dilanjutkan rapid tes dua kali. Hasilnya, nonreaktif.
Selanjutnya tiga PMI itu dipulangkan ke daerah masing-masing: dua ke Kabupaten Mesuji dan satu orang ke Kabupaten Lampung Tengah. Merela juga diwajibkan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.
Dalam rilis juga disebutkan, tim Gugus Tugas Covid-19 Lampung menerima bantuan peralatan kesehatan dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).
Bantuan alat kesehatan itu berupa: 100 Baju Hazmet, 100 Face Shield, 800 Pasang Gloves, 50 Pasang Sepatu Boot, 500 Lempeng Vitamin C, 150 Kaleng Susu Bear Brand, dan 100 Masker.
Bantuan tersebut selanjutnya akan didistribusikan ke Rumah Sakit Rujukan di Provinsi Lampung dan masyarakat yang membutuhkan.
Pemerintah Provinsi Lampung juga menerima donasi dari masyarakat melalui Rekening Bank Mandiri Cabang Telukbetung dengan nomor : 1140020016989 atas nama Lampung Peduli Covid-19. Bantuan juga bisa disampaikan secara langsung kepada Posko Satgas Terpadu di Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung dengan alamat Jalan Wolter Monginsidi No. 69 Telukbetung. (**)