Polresta Bandarlampung Dalami Kasus Oknum Polisi Yang Terlibat Bawa Sabu

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya
Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya

Wartamedia65.com- Polresta Bandarlampung sedang memproses kasus oknum polisi berinisial YF (37) yang bertugas di Polsek Sungkai Selatan, Polres Lampung Utara bersama rekannya seorang sipil terkait perkara dugaan kepemilikan senjata api rakitan berserta narkotika jenis sabu-sabu.

“Kita proses dan saat ini sedang kita tahan,” kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya kepada Antara di Bandarlampung, Selasa, (09/06).

Dia melanjutkan pihaknya hanya akan memproses tindak pidananya baik senjata api rakitan maupun narkotika yang didapati saat penangkapan.

Untuk disiplinnya, lanjut dia, nanti akan diserahkan kepada Bidpropam Polda Lampung.

“Karena penahanannya di kita maka kita tahan. Polda Lampung hanya memproses disiplinnya. Jadi selain kena disiplin, kena juga pidananya,” kata dia.

Oknum YF diduga memiliki senjata api rakitan beserta barang bukti narkotika jenis sabu-sabu. Penangkapan terjadi di Jalan Teuku Umar Kedaton, Bandarlampung pada Jumat (5/06) dini hari.

Oknum polisi tersebut ditangkap bersama rekannya seorang warga sipil di depan sebuah bank. Penangkapan itu berawal dari kecurigaan petugas satpam saat melihat mereka memegang senjata api rakitan.

Petugas kepolisian mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu, alat penghisap sabu jenis bong, senjata api rakitan, dan beberapa butir amunisi.