PPDB Online Bingungkan Orangtua

Wartamedia65.com- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 di tengah pandemi Covid-19 menggunakan metode online. Hal itu mengakibatkan kebingungan sejumlah orangtua dan kesulitan mendapatkan informasi ihwal mekanisme pendaftaran.

Hal tersebut dikatakan salah seorang orang wali murid. Ia mengaku bingung saat mengisi jarak tempuh dari tempat tinggalnya ke sekolah. Karena bingung, ia menghitungnya menggunakan kendaraan dengan melintasi jalan menuju sekolah.

“Saya hitung menggunakan kendaraan itu jaraknya 1,1 kilometer, ternyata ditarik garis lurus dari rumah ke sekolah melalui google, setelah dihitung seperti itu rupanya 500 meter,” kata dia, Senin, 15 Juni 2020.

Kebingungan lainnya adalah lampiran surat pertanggungjawaban penuh orang tua. Hal itu diungkapkan oleh Uly yang juga wali murid warga Tanjungkarang Timur.

Ia mengaku sempat bingung terkait format surat pertanggungjawaban penuh sebagai syarat pendaftaran. Karena tidak ada informasi kalau surat tersebut sudah ada di link pendaftaran.

“Kita kan bingung itu formatnya seperti apa, rupanya sudah ada di link pendaftaran itu kita download nanti di scan dan diupload kembali setelah diisi,” tuturnya.