DPRD Lampung Rekomendasikan Tujuh Perusahaan Kembalikan Dana Proyek ke Kasda

Wartamedia65.com–DPRD Provinsi Lampung merekomendasikan pengembalian dana kegiatan proyek yang dilaksanakan tujuh perusahaa rekanan Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (DBMBK) setempat, ke kas daerah.

Rekomemlndasi itu disampaikan menyusul temuan sejumlah pelanggaram pada sejunmah kegiatan proyek yang dilaksanakan DBMKM. Temuan pelanggaran itu dibeberkan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung dengan agenda penyampaim laporan hasil pemeriksaan kinerja pemprov, Jumat (3/7).

Sekretaris Pansus DPRD Lampung Lesty Putri Utama mengatakan, ada tujuh perusahaan rekanan DBMBK yang harus mengembalikan dana kepada Kasda.

Menurut Lesty, pada Rapat Dengan Pendapat (RDP) tanggal 26 Juni 2020 lalu, telah dilaporkan baru empat perusahaan yang telah mengembalikan. Sedangkan sisanya belum mengembalikan, baru sebatad janji secepatnya dikembalikan.

Karena itu, DPRD Lampung dalam jawaban Pansus melalui buku I,II,III dan IV telah merekomendasikan adanya pelanggaran pelanggaran.

Selain itu, Lesty menyebutkan Dinas Bina Marga belum memiliki sistem menajemen yang objektif dalam menentukan rencana pembangunan dan pemeliharaan jalan yang memperhatikan skala prioritas.

Karena itu, DPRD memperkuat rekomendasi kepada BPK agar Dinas tersebut segara menyusun rencana umum jaringan jalan dan skala prioritas pemeliharaan jalan. (Adv)