Korem 043 Gatam Siap Dukung Program Ketahanan Pangan

Wartamedia65.com-Korem 043 Garuda Hitam siap mendukung program ketahanan pangan keluarga dan pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) .

Termasuk mendukung upaya kepolisian setempat dalam melaksanakan program Tiyuh Tangguh Nusantara terkait pencegahan dan penanganan dampak covid-19 di Kabupaten Tubaba.

Hal tersebut disampaikan Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI . Toto Jumariono melalui rilis, usai mendampingi kunjungan Kapolda Lampung Irjen Pol.Purwadi Arianto, di Tiyuh/Desa Pulungkencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (9-7-2020).

Pada kesempatan itu, Danrem bersama kapolda melakukan dialog dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis melalui video conference. Dialog membahas program Masyarakat Produktif Mewujudkan Ketahanan Pangan .

Sementa Bupati Tubaba Umar Ahmad dalam sambutnaya mengapresiasi, peran akti jajaran Polres Tubaba dalam upaya pencegahan dan penanganan dampak covi-19.
“Program Tiyuh Tangguh Nusantara yang dilaksanakan Polres Tubaba sangat membantu upaya penanganan damapak covid-19 di kabupaten ini. Semoga dukungan dan sinergisitas kepolisian dan TNI dalam penanganan covid-19 dapat terus ditingkatkan,” harapnya.

Kapolda Lampung Irjen Pol.Purwadi Arianto pada kesempatan itu meminta masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protoko kesehatan.

“Kita harus saling mengingatkan dalam berbagai hal. Terutama dalam penanganan pandemi covid-19 ini. Selalu terapkan protokol kesehatan,” imbaunya. (**)