Orang Tua Calon Siswa SMPN Kecewa, Panitia PPDB akan Periksa Kembali Kelengkapan Berkas

Ilustrasi

Wartamedia65.com– Sejumlah orang tua calon siswa SMP Negeri mengaku tak puas atas hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilaksanakan panitia Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung.

Para orang tua calon siswa itu kecewa, anaknya tidak lolos seleksi PPDB. Padahal mereka merasa telah memenuhi persyaratan admnistrasi dan ketentuan lainya.
Menanggapi hal itu, Pelaksana PPDB Evan Toera,mengatakan, piakan memeriksa kembali berkas orang tua yang mengajukan keberatan. Jika berkas memenuhi syarat, pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut.

“Kita lihat dulu kesalahannya ada di mana di sistem atau pendaftar atau apa. Kalau memang ada kesalahan kita, akan diperbaiki k dan kembali proses,” kata Evan , Kamis (9/7/2020).
Meski telah memasuki tahap daftar ulang, peserta yang memenuhi syarat masih bisa bisa diterima di sekolah. Jika sekolah tujuan penuh, maka peserta akan dialihkan ke sekolah yang masih memiliki kuota.

“Barangkali sekolah kuota penerimaan di sekolah tujuan itu penuh, kalau seperti itu akan kita alihkan ke sekolah lain,” jelasnya.

Menurutnya, masih ada sekolah yang belum memenuhi kuota. Kuota tersebut akan dipenuhi dengan mengalihkan pendaftar yang tidak lolos namun memenuhi syarat.(Gilang)