Jaga Kebugaran Fisik, Danrem 043 Gatam Pimpin Olahraga Bersama

Wartamedia65.com –Tentaran Nasional Indonesi (TNI) bukan hanya punya peran dan fungsi sebagai alat pertahanan negera. Lebih dari itu, personel TNI juga dituntut mampu melaksanakan berbagai peran dalam mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Terutama di masa pandemi covid-19 saat ini
Dengan peran yang sangat kompleks, tentu menuntut kebugaran fisik para personel TNI. Terkait hal tersebut, jajaran Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) yang dikomandoi Brigjen TNI Toto Jumariono, rutin menggelar kegiatan olahraga bersama, seperti yang dilakukan pada Jumat pagi (10-7-2020) di halaman markas korem setempat.
Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono melalui rilis mengatakan, kegiatan olahraga rutin itu untuk menjaga kebugaran fisik seluruh personel korem termasuk aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di lingkup institusi militer tersebut.
“Personel TNI harus punya fisik yang prima. Untuk menjag fisik tetap sehat dan bugar tentu harus sering berolahraga. Itu kenapa kita gelar program olahraga bersama ini setiap hari Jumat,” kata Danrem.
Dia berharap, dengan rutin berolahraga, personel Korem 043 Gatam dalam lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang diemban. Termasuk mendukung kelancaran program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Provinsi Lampung.
Olahraga rutin tersebut juga diikuti jajaran perwira Korem setempat: Kasrem Kolonel Inf. Beny Sulistiyono dan para Pasi. (**)