Kades Sukoharjo Pecat Sekdes Abdurohim, Ini Penjelasannya !!

Wartamedia65.com- Saptono Kepala Desa (Kades) Sukoharjo Kecamatan Abung Surakarta Lampung Utara telah memecat Abdurohim dari jabatanya sebagai Sekretaris desa (Sekdes) di desa setempat.

Hal tersebut terungkap saat Saptono di kompermasi Wartamedia65.com di kediamanya, Sabtu (18/07).

Menurutnya pemecatan Abdurohim sudah sesuai dengan mekanisme yang ada, bukan lantaran saya suka atau tidak suka, pasalnya selama bertugas yang bersangkutan tidak disiplin serta tidak memahami fungi dan tugasnya sebagai sekdes.

“Bahkan sudah  berkali-kali saya ingatkan baik secara lisan maupun tertulis, tetapi yang bersangkuatn tidak mengindahkannya. “ Tuturnya dengan suara lantang.

“Bagaimana tidak saya berhentikan ,selama 1 tahun dia diberi tugas sebagai sekdes dia kurang paham dengan tugasnya apalagi dia jarang masuk kerja,ya seperti presiden kalau menterinya selama melaksanakan tugasnya kinerjanya kurang bagus kan di berhentikan dari menteri ,makanya sekdes kita ganti dan sekarang sekdesnya sudah ada yang baru “,tegasnya.

Disinggung mengenai adanya demo dari masyarakat bulan lalu, terhadap dirinya Saptono mengungkapkan,  itu hanya miskomunikasi saja, dia tidak tahu dari kelompok masyarakat yang mana yang mendemonya, tuturnya.

Terkait hal tersebut, saat dikompirmasi Abdurohim membantah bahkan dia selama bertugas telah menjalankan sesuai dengan aturam mengenai kedisiplinan Abdurohim aktif bekerja setiap hari kekantor desa, “ yang jelas hingga saat ini surat pemberhentian saya sebagai sekdes belum saya terima, ungkapnya.

Anehnya kerabat sekerja Abdurohim dan beberapa tokoh masyarakat sukoharjo mengatakan bahwa kinerjanya Abdurohim itu bagus dan disiplin, bahkan mereka pun menyayangkan keputusan Kepala Desa tentang pemberhentian tersebut.(Rodi)