Sespim Lemdiklat Bandung Sembelih Hewan Kurban di RPH

Wartamedia65.com- Sebanyak 32 Ekor Sapi dan 37 Ekor Kambing Disembelih di Rumah Potong Hewan(RPH) untuk dipotong guna menyambut Hari Raya idul Adha 1441 Hijriyah.

Pembungkusan dilaksanakan di  Manase Dapur Sespim Lemdiklat Polri Lembang Bandung Jawa Barat.

Ketua  Panitia Qurban Kombes Pol Drs. Atang Heradi MH. Mengatakan, berqurban untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan meneladani Rosulullah Muhammad SAW dan nabi Ibrahim AS serta keluarganya (Nabi Ismail AS dan Siti Hajar Sarah) yang dengan ikhlas melaksanakan perintah Allah SWT untuk menyembelih anak kesayanganya, yang pada akhirnya Allah SWT menggantikan nabi Ismail AS dengan satu ekor domba.

Menurutnya, dari kisah tersebut Allah SWT memerintahkan kita untuk melaksanakan qurban berupa hewan (onta/sapi/domba/kambing) guna disembelih dan dagingnya diberikan kepada yang berhak sebagai wujud rasa syukur dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT serta memberikan ketaqwaan kita, dan peduli dengan sesama juga menghilangkan sifat cinta dunia.

“Alhamdulillah pemotongan hewan qurban dan pendistribusiannya berjalan  dengan aman, tertib dan lancar tentunya karena Izin Alllah. “ imbuhnya. (red)