Korem 043 Kerjasama dengan Balai Besar Budidaya Laut

Wartamedia65—-Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) bekerja sama dengan Dengan Balai Besar Budidaya Laut Lampung menggelar program Magang Budidaya Ikan Laut.  Pembukaan program tersebut berlangsung di Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung, Desa Hanura, Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, Selasa (4/8/2020).

Kepala Penerangan Korem 043 Gatam Mayor Inf. Joko Warsito mewakili Danrem Brigjen TNI Toto Jumariono mengatakan, program tersebut diiktui Pokdakan Banteng Pematang I.
“Program ini bertujuan untuk mengembangkan potensi kelautan yang sangat besar melalui pembudidayaan ikan,” kata Mayor Inf. Joko Warsito.
Dia menerangkan, program pembinaan tersebut meliputi: teknis pembenihan, pembesaran, juga termasuk sarana prasarana KJA, termasuk pengendalian penyakit dan kualitas air yang ada di provinsi Lampung.
Pembukaan program magang tersebut juga dihadiri Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung Ujang Komarudin Asdani Kartamiharja, Kepala Bidang Uji Terap Teknis dan Kerjasama Evalawati serta Kepala Bidang Pengujian dan Dukungan Hanung Santoso. (**)