Brimobda Lampung Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir di Kedamaian

Wartamedia65.com – Personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Lampung, menerjunkan tim untuk membantu warga yang terdampak banjir di Wilayah Kedamaian, Bandarlampung. Tim Brimob dipimpin langsung Komandan Kompi 2 AKP Moch Sonep, SH, MH, Rabu,(05/08/2020)

Danki 2A Pelopor AKP Moch Sonep, mengatakan, Tim SAR Kompi 2 Batalyon A Pelopor telah diterjunkan untuk evakuasi warga yang terjebak di rumah akibat banjir karena hujan tadi malam sampe siang yang tidak kunjung reda.

Menurut Danki 2A Pelopor AKP Sonep, di lokasi banjir, anggotanya turun sebagai bakti Brimob untuk masyarakat, dari hasil pemantauan sementara, hingga saat ini anggota Brimob masih melakukan evakuasi korban yang masih terjebak di rumah di sekitar area yang terdampak banjir.

Personel yang dikerahkan antara lain 1 Tim dengan kemampuan SAR yang terdiri dari 10 Personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang di pimpin langsung Danki 2A Pelopor AKP Moch Sonep.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Lampung Kombespol Donyar Kusumadji, S.IK menambahkan, pihaknya segera melakukan langkah evakuasi terhadap para korban banjir. Termasuk melakukan pembersihan pada rumah-rumah yang dipenuhi lumpur imbas banjir. “Kami harus menjadi pasukan terdepan untuk membantu masyarakat, sesuai pedoman Brimob, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” pungkas Kombes Pol Donyar. (red/wr)