Korem 043 Gatam Siap Dukung Pencegahan Korupsi

Wartamedia65—-Jajaran Korem 043/ Garuda Hitam (Gatam) siap mendukung upaya Pemerintah Provinsi Lampung dalam pencegahan korupsi.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 043 Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono usai mengikuti Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi dan Pilkada Bersih yang dipimpin Ketua KPK Firli Bahuri. Rapat secara virual itu berlangsung di Ruang Pusiban Kantor Gubernur Lampung , Kamis (6-8-2020).
Dalam sambutanya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatkan pencegahan korupsi sangat. Karena itu diperlukan komitmen dari semua pihak untuk keberhasilanya.
“Kita ketahui korupsi merupakan kejahatan luar biasa yg harus dicegah dan diberantas. Dalam pencegahan korupsi yg paling utama adalah membangun sumber daya manusia, karena mustahil pencegahan korupsi dapat berhasil kalau sumberdaya manusia tidak di bangun, ” kata gubernur.
Ketua KPK Komjen Pol.Firli Bahuri menyampaikan, pencegahan korupsi di tengah situasi pandemi covid-19 menjadi tugas berat seluruh elemen. Terutama para kepala daerah. “Ini menjadi tugas berat bagi para gubernur, bupati, walikota dan ketua DPRD,” kata Firli.
Untuk itu, lanjut dia, sebagai bentuk komitmen mencegah korupsi, KPK akan terus memperkuat koordinasi dan sinergi dengan instansi pemerintah di seluruh daerah.
” KPK berkomitmen untuk mencegah agar tidak ada korupsi. KKP berkordinasi dengan instasi – intasi terkait, melakukan monitoring dalam pelaksanaan program pemerintah,” tegasnya. (**)