Pasien COVID-19 di Lampung Sembuh Bertambah Lima Orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana

Wartamedia65.com- Pasien COVID-19 yang sembuh di Provinsi Lampung bertambah lagi sebanyak lima orang, sehingga menambah jumlah pasien sembuh menjadi 226 orang.

“Hari ini selain ada penambahan empat kasus konfirmasi positif COVID-19, tercatat juga ada penambahan jumlah kasus sembuh dari COVID-19 Provinsi Lampung sebanyak lima orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Sabtu, (08/08).

Ia mengatakan, penambahan pasien sembuh dari COVID-19 di Provinsi Lampung berasal dari Kabupaten Pringsewu, Kota Bandarlampung, dan Kabupaten Lampung Selatan.

“Pasien selesai isolasi dan dinyatakan sembuh saat ini total ada 226 orang, dan penambahan lima orang terdiri dari tiga orang asal Kabupaten Lampung Selatan, satu orang dari Kabupaten Pringsewu, serta seorang dari Kota Bandarlampung,” katanya lagi.

Dia menjelaskan, pasien sembuh tersebut ialah pasien wanita berusia 43 tahun nomor 227, pasien nomor 248 berusia 19 tahun, pasien pria nomor 229 berusia 14 tahun yang semua berasal dari Kabupaten Lampung Selatan.

“Selain asal Kabupaten Lampung Selatan, juga terdapat pasien sembuh asal Kota Bandarlampung yaitu pasien nomor 241 berusia 47 tahun, serta ada satu orang pasien sembuh asal Kabupaten Pringsewu nomor 245 berusia 27 tahun,” ujarnya lagi.

Reihana mengatakan, saat ini di Provinsi Lampung telah dilakukan pemeriksaan sampel tes usap sebanyak 5.025 sampel, dan didapatkan 464 sampel yang positif COVID-19.

“Pada tanggal 7 Agustus kemarin, kami juga melakukan pemeriksaan sampel usap pasien sebanyak 108 orang dan didapatkan empat orang positif COVID-19,” ujarnya lagi.(**)