Dandim 0410/KBL Kol Info Romas Herlandes Ajak Masyarakat Hadapi COVID-19 dengan Nilai-Nilai Perjuangan

Komandan Kodim (Dandim) 0410/KBL Kol Info Romas Herlandes

Wartamedia65.com- – Komandan Kodim (Dandim) 0410/KBL Kol Info Romas Herlandes mengajak masyarakat menghadapi COVID-19 dengan nilai-nilai perjuangan, seperti kebersamaan, gotong royong dan persatuan sebagaimana para pejuang terdahulu memerdekakan Bangsa Indonesia.

“Karena saat ini kita sedang dalam masa pandemi COVID-19 maka dengan nilai-nilai perjuangan itu pula ke depan Bangsa Indonesia dapat mengatasi wabah virus Corona,” kata Dandim Romas Herlandes, di Bandarlampung, Senn (17/08).

Menurutnya, hari Kemerdekaan RI ini harus dapat dijadikan memontum bagi seluruh elemen masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku dari pemerintah.

“Kita juga harus ketahui bahwa pandemi ini belumlah berakhir dan dilonggarkannya pembatasan-pembatasan tentunya dibutuhkan kesadaran diri untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” jelasnya.

Namun, ia meyakin bahwa dengan bekerja sama dan bergotong royong antara masyarakat dan pemerintah bangsa ini mampu menyelesaikan pandemi COVID-19 dengan baik dan meminimalisir orang yang terinfeksi virus tersebut.

“Semua memang kembali kepada kesadaran masyarakat, jika masih lalai pastinya kita akan sulit keluar dari masalah ini oleh karena itu disiplin dna kesadaran tinggi dari semua pihak terkait protokol kesehatan,” tegasnya.

Dandim 0410/KBL itu mengatakan bahwa pihaknya yang tergabung dengan Satgas COVID-19 Kota Bandarlampung pun terus berupaya menghimbau masyarakat agar dapat disiplin memetahui protokol kesehatan.

“Dengan HUT ke-75 RI ini mari bersama dan bersatu dan apabila tidak ingin menularkan virus ini ke orang lain minimal kita menjaga diri agar tidak tertular COVID-19 dengan patuh protokol kesehatan,” ujarnya.