Dinkes : Tidak Ada Penambahan Pasien Covid-19

Kadiskes Lampung Reihana

Wartamedia65.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung menyatakan pada Selasa tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19, dan pasien telah selesai menjalani isolasi di daerah ini.

“Hari ini kita nihil kasus konfirmasi positif, sehingga jumlah kasus COVID-19 di Lampung masih berjumlah 343 orang,” kata Kepala Dinkes Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Selasa, (18/08).

Sedangkan untuk kasus selesai isolasi di Lampung hingga kini berjumlah 278 orang, dan kasus suspek COVID-19 di Lampung saat ini berjumlah 685 orang, dengan rincian kasus baru satu orang dan kasus lama 684.

“Untuk kasus kematian hingga kini berjumlah 14 orang,” ujarnya pula.

Reihana juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan sampel swab sebanyak 5.968, dengan hasil positif 554 sampel.

“Khusus untuk Senin (17/8) kita hanya periksa dua sampel, dan hasilnya negatif,” kata dia.

Di Provinsi Lampung dari 15 kabupaten/kota, terdapat tiga daerah yang berzona hijau, yakni Kabupaten Waykanan, Lampung Timur, dan Tulangbawang. Sedangkan 12 daerah lainnya kategori zona kuning.

Sedangkan, untuk wilayah dengan kasus konfirmasi positif COVID-19 terbanyak di Kota Bandarlampung yang berjumlah 142 pasien, dengan rincian orang yang telah sembuh sebanyak 116, dan kasus kematian delapan orang serta 18 orang lainnya masih dalam perawatan.(red)