Pemprov Gelar Even Lampung Ekonomi Kreatif Berjaya 2020

Wartamedia65.com- – Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen mendorong pengembangan usaha ekonomi kreatif berbasis sumber daya lokal.

Hal tersebut disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Taufik Hidayat mewakili Gubernur Arinal Djunaidi saat membuka even bertajuk Lampung Ekonomi Kreatif Berjaya 2020. Even tersebut berlangsung di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Senin (24/8/2020). Acara tersebut dirangkai dengan Peresmian Pasar Kreatif dan Seni Provinsi Lampung.

Menurut Taufik, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, sektor ekonomi kreatif diharapkan dapat memberikan alternatif yang baik untuk menjaga stablitas perekonomian masyarakat.

Hal ini dikarenakan sektor ekonomi kreatif mempunyai ruang lingkup yang sangat luas dan dapat dilakukan oleh masyarakat dari berbagai lapisan.

“Saya menyambut baik dan optimis bahwa pasar kreatif dan seni Lampung akan menjadi pasar yang dikenal masyarakat sebagai pasar yang diminati untuk membeli produk dan jasa ekonomi kreatif Lampung. Saya juga berharap kepada semua stakeholder ekonomi kreatif, memberikan dukungan agar pengembangan ekonomi kreatif Provinsi Lampung semakin berkembang, menggerakkan perekonomian sehingga menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat menuju Lampung Berjaya,” kata Taufik.

Turut hadir juga Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (adpim)