Ike-Zam Yakin Menangi Gugatan ke Bawaslu

Wartamedia65.com– – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung dari jalur perseorangan Ike Edwin-Zam Zanariah optimistis memenangi gugatan di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan melaju sebagai kontestan pilkada, pada bulan Desember mendatang.

“Kita datang ke Bawaslu malam ini untuk menyampaikan keberatan atas hasil rapat pleno verifikasi faktual dukungan perbaikan yang telah diputuskan Komisi Pemilihan Umum (KPU),” kata Dang Ike, Kamis (27/08) pagi.

Dia menyembut, telah menyiapkan bebagai dokumen terkait hasil verifikasit faktual untuk memenangkan gugatan ke Bawaslu.

“Kami harap berkas-berkas yang kami bawa ini dapat diteliti dan dipertimbangkan secara administrasi, hukum dan adil serta bijaksana oleh Bawaslu,” kata mantan Kapolda Lampung itu.

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansah mengatakan, pihaknya akan langsung memverifikasi data gugatan yang diserahkan pasangan bakal calon dari jalur independen tersebut.

“Berkas-berkas ini akan diperiksa oleh verifikator kami. Bila nanti ada kekurangan dokumen yang harus dilengkapi, mereka masih memiliki waktu selama tiga hari ke depan untuk memperbaikinya,” kata Candrawansah.(glng)