Wow !! Kabar Gembira Bagi Pekerja se- Indonesia, Dana Kopensasi 600 ribu Cair

Foto Istimewa

Wartamedia65.com—-Wow !! Kabar baik bagi seluruh pekerja se-Indonesia yang memiliki upah atau gaji dibawah Rp5 juta/bulan, pasalnya Pemerintah Pusat mulai mengucurkan dana bantuan sosial tunai (BLT) program subsidi upah yang ditujukan kepada pekerja yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Namun, terkait apakah data rekening yang telah disetorkan oleh BPJS Ketenagakerjaan masing-masing daerah akan masuk dalam penerima manfaat. Hal itu tergantung pada pemerintah pusat.

Widodo, selaku Pimpinan Cabang BPJamsostek Kota Bandar Lampung mengatakan dalam program ini, BPJS Ketenagakerjaan hanya menyetorkan data rekening penerima kepada pusat.

“Yang dicairkan hari ini di Bandar Lampung saya kurang tahu. Kita hanya menyerahkan rekening ke pusat. Yang saya tahu hari ini berdasarkan dari intruksi Presiden, se-Indonesia yang dicairkan hari ini 2,5 juta rekening,” ujarnya, Kamis, 27 Agustus 2020.

Berdasarkan data yang telah disetorkan ke pusat oleh BPJS Ketenagakerjaan Kota Bandar Lampung, untuk wilayah Kota Tapis Berseri sebanyak 96.977 rekening pekerja atau calon penerima.

“Data rekening yang telah kita validasi sebanyak 96.977 itu untuk wilayah Bandar Lampung saja rekening yang sudah kita input, nanti akan update lagi sampai 31 Agustus 2020,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandar Lampung Wan Abdurrahman mengungkapkan seluruh penerima memperoleh manfaat bantuan langsung ditransfer oleh Pemerintah Pusat ke rekening masing-masing penerima.

“Untuk yang hari ini baru launching dan dikirim kan langsung ke rekening masing-masing penerima, di daerah hanya menyerahkan data ke pusat,” kata dia.

Terpisah salah satu karyawan swasta, kepada media ini mengatakan sampai malam ini dana BLT dari Pemerintah belum juga masuk ke rekening yang diminta pihak BPJS, Yah ko sudah malam begini bantuan BLT belum juga masuk kerekening, jangan jangan hanya isu saja, pangkasnya, yang enggan disebutkan namanya. (red)