Operasi Sikat Krakatau, Polres Tubaba Amankan Pelaku Curat dan Curas

Wartamedia65.com— Satuan Reserse Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil sejumlah kasus kriminal dalam Operasi Sikat Krakatau 2020.

Waka Polres Tubaba Kompol. Tri Hendro Prasetyo mengatakan, kasus yang berhasil diungkap melalui Operasi Sikat Krakatau itu, dua kasu merupakan target operasi, dan dua kasus lainya, bersifat insidentil. Selain itu, Polres Tubaba juga menerima penyerahan 10 pucuk sejata api ilegal dari masyarakat.

“Dalan dua minggu pelaksanaan Operasi Sikat Krakatu, kita berhasil mengamankan enam pelaku curas dan curat,” kata Kompol. Tri Hendro Prasetyo mewakili Kapolres Barat AKBP Hadi Saepul Rahman pada ekspose hasil Operasi Sikat Krakatau, di halaman mapolres setempat, Rabu (02/09).

Menurut dia, pelaku curas yang menjadi target operasi, diamankan di wilayah Gunung Terang. Sedangkan pelaku curat diamankan di daerahg Gunung Batin, Kabupaten Lampung Tengah.

Sedangkan, pelaku curas lainya yang masuk daptar pencarian orang ditangkap di Jakarta Utara. Pelaku yang diamankan itu m merupakan tersangka kasus curas di wilayah Kecamatan Pagar Dewa dan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara.

“Keenam tersangka tersebut merupakan empat pelaku curas dan satu pelaku curat. Inisial para tersangka: Ptr, Rhm, Ptm, Rni, Adk dan Rsd.Selain pelaku tim berhasil mengamankan barang bukti antara lain: satu sepeda motor merk Honda Vario, tiga handphone,” ungkapnya.

Para tersangka akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang oencurian dengan kekerasan. Mereka terancam hukuman sembilan sampai dua belas tahun penjara. (/rodi)