Rycko akan Libatkan Kaum Milenial Membangun Bandarlampung

Bandarlampung Wartamedia65.com-Bakal calon wali kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP mengatakan akan melibatkan kaum milenial untuk memajukan pembangunan di kota ini, apabila diberikan amanah oleh masyarakat.

“Kami menyediakan lapangan kerja seluas-luasnya dan memfasilitasi kaum muda untuk menyalurkan minat dan bakat, berinovasi serta berkreativitas agar lebih produktif,” kata Rycko, di Boemi Kedaton, Kota Bandarlampung, Sabtu, (05/09).

Menurutnya, semangat kaum muda adalah bagian penting dalam membangun suatu daerah dan sebagai generasi penerus para pemimpin masa depan.

Selain itu, kaum muda akan diberikan lapangan kerja seluas-luasnya, karena seiring banyaknya kaum milenial yang memasuki usia kerja selalu bertambah, namun lapangan pekerjaan justru masih terbatas.

“Perlu menciptakan lapangan kerja dan tempat berkreativitas seluas-luasnya bagi kaum milenial di Bandarlampung,” kata dia lagi.

Pihaknya juga telah menerima sejumlah aspirasi dan saran kaum milenial terutama mahasiswa yang menginginkan dibuka wadah untuk beraktivitas, penyediaan lapangan kerja serta beberapa hal terkait penataan kota di Bandarlampung.

“Sejumlah mahasiswa pernah menyampaikan aspirasi dan beberapa hal terkait mengatasi masalah kemacetan, diwadahi oleh pemerintah untuk berkreativitas, serta penyediaan lapangan kerja,” kata dia pula.

Ia berjanji akan memenuhi keinginan kaum milenial tersebut, apabila diberi amanah untuk memimpin Kota Bandarlampung.

Rycko Menoza yang berpasangan dengan Johan Sulaiman dalam Pilwakot Bandarlampung 2020 itu, mengatakan akan membuat program pemerintah yang menyentuh kaum milenial, agar dapat berkreativitas sesuai dengan keahliannya masing-masing.

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandarlampung Rycko Menoza-Johan Sulaiman (Rycko-Jos), Jumat (4/9), telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk bertarung pada Pilkada 2020.

Berkas pencalonan pasangan bakal calon Rycko-Jos yang diusung Partai Gokar (enam kursi) dan PKS (enam kursi) dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Bandarlampung.(Uj)